Pengelola Panti Asuhan Bundo Saiyo Positif Corona, Anak-Anak Panti Butuh Bantuan. Yuk berikan bantuan terbaiknya untuk memenuhi kebutuhan Anak-Anak Panti.

Pengelola Positif Corona, Anak Panti Asuhan Bundo Saiyo Butuh Bantuan

Update : 15 Sep, 2020

Dua pemilik Panti Asuhan Bundo Saiyo positif terinfeksi covid-19. Bapak 'J' dan Ibu 'N' pengurus menjalani perawatan di RS Achmad Muchtar Bukittinggi. Namun, Selasa (12/5) 'J' meninggal dunia. Sebanyak 40 anak yatim dan piatu yang ada di PA BS itu butuh perhatian dari umat.

0ddd9b9a2c1c4b86df3b22745d93f3dc.jpg

Panti ini berada di Tanjung Aur, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Setidaknya, terdapat 45 orang anak dan pengurus yang berada di panti tersebut. Mereka juga telah lebih seminggu ini mengisolasi diri.

Salah seorang pengurus Panti Asuhan Bundo Saiyo, Novel Indra Yanti mengatakan keseluruhan penghuni panti telah dilakukan pemeriksaan swab. Hasilnya dinyatakan negatif, hanya satu anak diumumkan positif.

2f07b8f4c4d1c4f53fa31ced0b94ec91.jpg

“Kami isolasi masuk hari ke delapan. Sekarang telah ada beberapa donatur yang mau memberikan bantuan kebutuhan untuk sahur dan berbuka. Tapi itu diperkirakan hanya cukup beberapa hari ke depan,” kata Novel

Anak-anak umumnya adalah Usia SD sebanyak 15 orang. Sedangkan 25 lainnya SMP dan SMA dan baru 1 orang yang kuliah. Jenis kelamin 25 orang laki-laki, 15 orang perempuan.

bd3cfe28e7eb2fbe2fe05f677d92c300.jpg

Menurutnya, bantuan yang didapatkan berupa mie instan, namun apabila dikonsumsi terus menerus tentu tidak baik bagi anak. Ia berharap adanya bantuan berupa vitamin, buah-buahan dan susu bagi anak-anak panti.

Aksi Cepat Tanggap Sumatera Barat, merepson cepat kejadian ini dengan langsung memberikan paket berbuka kepada anak-anak dan pengrus panti pada beberapa waktu lalu.

Mari salurkan bantuan terbaik kita untuk membantu anak-anak ini kembali berdaya.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

ACT Padang

Created 17 May, 2020 Padang Kemanusiaan

Rp 410,545 Terkumpul